Senin, 19 Oktober 2015

MANFAAT BUAH TOMAT

Buah tomat merupakan salah satu buah yang banyak manfaatnya untuk kesehatan dan kecantikan serta sangat baik untuk di konsumsi bagi ibu hamil. Di dalam buah tomat mengandung banyak sekali nutrisi penting yang sangat di butuhkan oleh tubuh seperti vitamin A, vitamin C, vitamin K dan vitamin B6 serta mengandung kalium, folat, thiamin, niacin, magnesium, tembaga, fosfor. Selain itu mengandung antioksidan yang sangat baik untuk menangkal radikal bebas yang dapat menyebabkan kanker dan penyakit jantung.

Hasil gambar untuk gambar tomat



Berikut ini merupakan beberapa manfaat buah tomat, diantaranya yaitu :
  1. Dapat melancarkan saluran pencernaan
Dengan mengkonsumsi buah tomat mentah sangat ampuh dalam mengatasi masalah saluran pencernaan seperti sembelit dan susah buang air besar, karena di dalam buah tomat mengandung serat yang dapat membantu usus dalam mencerna makanan yang suli untuk di cerna.
  1. Dapat melindungi kulit dari sengatan matahari
Di dalam buah tomat terdapat kandungan zat likopen yang mampu melindungi kulit dari kerusakan akibat sengatan matahari secara langsung..
Caranya yaitu dengan menggosok-gosokan buah tomat pada kulit yang tidak terlindungi.
  1. Dapat berguna dalam menguatkan tulang didalam tubuh
Buah tomat juga mampu menguatkan tulang di dalam tubuh, hal ini dikarenakan buah tomat mengandung vitamin K yang cukup tinggi sehingga tulang kita akan tetap terjaga dari keropos tulang atau osteoporosis.
  1. Dapat mencegah kanker
Antioksidan yang di miliki oleh buah tomat dapat berguna dalam mencegah tumbuhnya penyakit kanker seperti kanker usus, kanker prostat kanker tenggorokan, kanker lambung dan kanker ovarium. Untuk mencegahnya, disarankan agar rutin mengkonsumsi buah tomat setiap hari, karena cara ini merupakan cara paling ampuh dan efektif dalam membunuh sel-sel penyebab kanker.
  1. Dapat mencegah penyakit diabetes
Di dalam buah tomat mengandung zat kromium, zat inilah yang mampu mencegah penyakit kanker dengan cara menyeimbangkan kadar gula di dalam darah. Sehingga kita akan terhindar dari bahaya penyakit diabetes, caranya yaitu dengan mengkonsumsi langsung buah tomat yang segar secara rutin.
  1. Dapat meningkatkan kesehatan mata
Apabila terdapat penurunan di dalam penglihatan, segera lakukan pencegahan dengan cara mengkonsumsi buah tomat setiap hari. Hal ini dapat meningkatkan penglihatan mata dengan efektif, karena buah tomat kayak an vitamin A yang dapar bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan mata kita.
  1. Dapat menyehatkan rambut dan kulit kepala
Buah tomat juga dapat digunakan sebagai bahan untuk melakukan perawatan rambut, hal ini dapat bermanfat dalam mencegah rambut rontok, rambut kering, rambut berminyak, ketombe, menghaluskan dan melembutkan rambut anda. Caranya yaitu dapat anda konsumsi langsung buahnya atau dengan menghaluskan buah tomat menggunakan blender, lalu tambahkan 2 sendok makan madu kemudian aduk rata. Setelah itu, campuran ini dapat anda gunakan sebagai conditioner rambut sampai merata. Selanjutnya bersihkan dengan air bersih dan rasakan hasilnya. Lakukan perawatan ini secara rutin 1 minggu sekali.
  1. Dapat menghilangkan jerawat
Cara untuk menghilangkan jerawat dengan menggunakan buah tomat yaitu dengan mengkonsumsi langsung buahnya setiap hari dan dibantu dengan perawatan luar.
Caranya yaitu : Bersihkan kulit wajah yang berjerawat terlebih dahulu dengan air hangat, setelah itu belah tomat menjadi 2 bagian lalu gosok-gosokan pada wajah anda. Diamkan selama 20 menit lalu bersihkan dengan air dingin. Lakukan cara ini secara rutin setiap hari, dalam beberapa hari jerawat pun akan hilang.

Demikianlah informasi mengenai manfaat buah tomat, semoga informasi ini dapat bermanfaat dan selamat mencoba.

http://manfaat.co/manfaat-buah-tomat-dimakan-mentah.html

5 komentar: